10 TANAMAN PALING BERACUN DI DUNIA

Posted by Park Jin Tyoung Monday, September 10, 2012 0 comments

10 .White Snakeroot


Umbi Ular Putih, juga dikenal sebagai White Sanicle atau Boneset Tinggi, adalah tanaman yang sangat beracun, asli Amerika Utara.Bunga berwarna putih dan setelah mekar, biji berbulu kecil yang dihembuskan angin.Tanaman ini memiliki prosentase tinggi tremetol toksin, yang tidak membunuh manusia secara langsung, namun tidak langsung.Ketika tanaman dimakan oleh ternak, toksin diserap ke dalam susu dan daging. Ketika manusia kemudian, pada gilirannya, makan daging sapi atau minum susu, racun memasuki tubuh dan menyebabkan sesuatu yang disebut penyakit susu, yang sangat fatal.


Ribuan pemukim Eropa meninggal karena penyakit susu di Amerika pada awal abad 19.
Hal ini juga percaya bahwa ibu Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meninggal karena penyakit susu.

9. Mata boneka


Mata boneka, juga dikenal sebagai Baneberry Putih, adalah tanaman berbunga asli Amerika Utara dan timur.
nama Mata boneka berasal dari buah yang seperti mata mendelik, diameter 1 cm warna putih berry dengan gores stigma hitam,.

Meskipun seluruh tanaman telah dinyatakan beracun untuk konsumsi manusia, bagian paling beracun adalah racun terkonsentrasi di buah, yang paling dikhawatirkan adalah anak-anak, karena buah ini juga manis rasanya.

Buah mengandung racun karsinogenik, yang memiliki efek sebagai penghenti kerja otot jantung manusia dan dapat dengan mudah menyebabkan kematian yang cepat.

8. Angel's trumpets (Kembang Terompet)


Kembang Terompet adalah tanaman berbunga, asli ke daerah tropis Amerika Selatan, tetapi ditemukan di seluruh dunia. Kembang Terompet Nama ini berasal dari bunga berbentuk terompet terjumbai , tertutup bulu-bulu halus, yang menggantung dari pohon. Bunga ini memiliki berbagai ukuran (14-50cm) dan berbagai warna, termasuk putih, kuning, oranye dan pink. Semua bagian dari tanaman mengandung racun, seperti alkaloid tropane skopolamin dan atropin.

Tanaman ini kadang-kadang berubah menjadi teh dan dicerna sebagai obat halusinogen . tingkat toksisitas yang bervariasi tergantung lokasi tanaman, dan bagian ke bagian, hampir tidak mungkin untuk mengetahui berapa banyak racun yang Anda telan. Sebagai akibatnya, banyak pengguna yang overdosis dan meninggal dari itu.

7. Pohon Strychnine


Strychnine, lebih dikenal sebagai kacang racun atau Tombol Quaker, adalah pohon berukuran sedang, asli India dan Asia Tenggara. Benih kecil di dalam pohon 'hijau mirip buah jeruk, sangat beracun, dipenuhi dengan alkaloid beracun' Strychnine dan Brucine.
30 mg racun ini cukup fatal bagi orang dewasa, dan akan menyebabkan kematian yang menyakitkan dengan kejang-kejang hebat karena stimulasi simultan dari ganglia sensoris di tulang belakang.

6. English Yew


English Yew adalah asli Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat Daya.Ini adalah pohon kecil yang memiliji biji tertutup dalam, lembut merah, berry seperti baju besi.
berry armor adalah bagian satunya buah yang tidak beracun dan ini memungkinkan burung untuk makan buah dan menyebar benih tanpa efek sakit.

Dibutuhkan dosis sekitar 50g untuk membunuh manusia. Gejala termasuk kesulitan bernapas, tremor otot, kejang, kolaps dan akhirnya gagal jantung. Dalam kasus-kasus keracunan yang parah, kematian berlangsung begitu cepat sehingga gejala lainnya tidak tampak.

5. Water Hemlock


Water hemlock , atau ubi racun, adalah sekelompok tanaman yang sangat beracun yang asli dari daerah beriklim sedang di belahan bumi utara.
Tanaman memiliki bunga putih yang sangat khas atau hijau kecil, dalam bentuk payung.
hemlock dianggap tanaman di Amerika Utara yang paling beracun karena sangat fatal bagi manusia. Tanaman mengandung racun bernama cicutoxin yang menyebabkan kejang.
Racun ini ditemukan di semua bagian tanaman tetapi sebagian besar terkonsentrasi di akar, yang paling kuat di musim semi. Selain kejang spontan, gejala lain termasuk mual, muntah, sakit perut, tremor dan kebingungan.
Kematian biasanya disebabkan oleh kegagalan pernafasan atau fibrilasi ventrikel dan dapat terjadi hanya beberapa jam setelah konsumsi.

4. Wolfsbane (Kutukan Serigala)


Wolfsbane, juga dikenal sebagai kutukan serigala, kutukan wanita atau helm setan, adalah tanaman keluarga species buttercup.Tanaman ini abadi asli daerah pegunungan di belahan bumi utara.
Tanaman mengandung jumlah yang sangat besar racun yang disebut alkaloid pseudaconitine, yang digunakan oleh orang-orang Ainu Jepang sebagai racun untuk berburu, di ujung kepala panah mereka.
Dalam kasus jika tertelan, gejala meliputi terbakar pada tungkai dan perut, .Dalam kasus dosis besar, kematian dapat terjadi dalam 2-6 jam dan 20ml cukup untuk membunuh manusia dewasa.

3. Rosary Pea


Rosary Pea , juga dikenal sebagai mata Kepiting atau Jumbie manik, adalah pendaki abadi ramping yang tumbuh di sekitar pohon-pohon, semak dan pagar tanaman.

Tanaman ini asli Indonesia, tetapi tumbuh di sebagian besar dunia. paling dikenal karena bijinya, yang digunakan sebagai manik-manik, dan memiliki warna merah terang untuk mengatur warna dengan bercak hitam tunggal . Racun yang terkandung dalam tanaman (abrin) sangat mirip dengan racun risin, ditemukan di beberapa tanaman beracun lainnya.
Ada satu perbedaan utama antara racun-racun, dan itu adalah bahwa abrin adalah sekitar 75 kali lebih kuat dari risin.

Ini menyimpulkan bahwa dosis mematikan jauh lebih sedikit, dan dalam beberapa kasus sesedikit 3 mikrogram bisa membunuh manusia dewasa.
Menggunakan biji manik-manik bahkan menimbulkan ancaman besar, karena daalam beberapa kasus para pembuat terkena serpihan buah waktu mengebor untuk membuat lubang tali dalam biji.

2. Belladonna


Belladonna, juga dikenal sebagai Setan berry, ceri kematian atau nightshade yang mematikan, adalah asli ke Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat.
Ini juga merupakan salah satu tanaman dunia yang paling beracun karena mengandung alkaloid tropane, beberapa di antaranya menyebabkan mengigau dan halusinasi.
Gejala lain dari keracunan Belladonna termasuk kehilangan suara, mulut kering, sakit kepala, kesulitan bernafas dan kejang-kejang. Seluruh tanaman beracun, namun buah biasanya menjaadi risiko terbesar, karena rasanya manis dan cenderung menarik perhatian anak-anak. 10 - 20 buah bisa membunuh orang dewasa, tapi hanya perlu 1 daun (di mana racun jauh lebih terkonsentrasi) untuk membunuh seorang pria dewasa.

Anehnya, ratu Elizabeth (1500) menggunakan Belladonna sebagai bagian dari rutinitas harian kosmetiknya. Mereka menggunakan tetes terbuat dari tanaman sebagai obat tetes mata, untuk melebarkan pupil mereka, yang dianggap menarik
banyak manusia belum tahu kala itu,karena para wanita juga minum sianida, atau "bled"untuk mendapatkan warna, kulit pucat tembus, di samping melukis wajah mereka putih dengan cat disebut Cerise.

1. Tanaman JARAK !!


Tanaman jarak yang berasal dari cekungan Mediterania, Afrika dan India, namun secara luas ditanam sebagai tanaman hias.Sebuah toksin yang disebut risin ditemukan di seluruh tanaman, tetapi terkonsentrasi dalam biji / kacang (bahan untuk minyak jarak ). Satu biji mentah cukup untuk membunuh manusia dalam 2 hari, yang membuat kematian, panjang menyakitkan dan tak terbendung. Gejala pertama akan dialami dalam beberapa jam dan akan termasuk sensasi terbakar di tenggorokan & mulut, sakit perut, diare berdarah dan muntah.
Proses ini tak terbendung dan penyebab akhir kematian karena dehidrasi.Anehnya, manusia yang paling sensitif terhadap benih-benih ini, karena dibutuhkan 1-4 untuk membunuh manusia dewasa penuh, 11 untuk membunuh anjing dan 80 benih untuk membunuh bebek.

Tanaman jarak saat ini memegang Rekor dari Guinness World Record sebagai tanaman paling beracun di dunia !!!

Sumber by : link
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 TANAMAN PALING BERACUN DI DUNIA
Ditulis oleh Park Jin Tyoung
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jintyoungpark.blogspot.com/2012/09/10-tanaman-paling-beracun-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Ojo Lali Like Iki Yo

Advertise

Iklan

Modified by Berita Terkini Original by Blogger Indo | Copyright of Jin Tyoung Park & Ani Park. Optimisasi SEO kunjungi Tutorial SEO dan Blog.

Statistik

Flag Counter

free counters

Web Blogger

Translate Page