BROWNIES KUKUS MEKAR

Posted by jin Senin, 03 September 2012 0 komentar

BROWNIES KUKUS MEKAR


Welcome, buat pengunjung setia blog ini, sekadar mau laporan hasil percobaan bikin kue ala Ny. Liem, yang sudah pasti terkenal seantero jagad ini hehehe(lebay.com). Ceritanya pas jalan2  ke mall iseng ni masuk toko buku gramedia dalam hati sebenarnya mau cari buku 60 Resep Anti Gagal punya NCC tapi lha kok stocknya lagi kosong, alhasil malah dapet buku Cake & Brownies Kukus Fantatis Resep Ny. Liem.  Gara-gara sekarang ini masih belum punya oven jadi cari resep kue ato masakan pasti yang dikukus ato digoreng aja. (sambil ngiler berharap ada pembaca yang menyumbang oven hehehe). Buku ini berisi 25 resep cake dan brownies dengan berbagai modifikasi topping dan rasa tapi tetep prosesnya akhirnya adalah dikukus. (ya iyalah orang judul bukunya aja Kukus Fantatis, gimana sih ini yang nulis, hahaha). Setelah dibolak-balik, diputer-puter, dibaca, diresapi dan dihayati..... hehehehe, akhirnya pilihan jatuh pada Brownies Kukus Mekar. Satu resep bisa menghasilkan 18 buah tapi saya cuman bikin setengah resep dengan hasil 12 buah karena saya memakai cetakan bolkus tanggung.
Dan inilah resepnya .......
Bahan A :
400 gram gula tepung (saya pakai 175 gr gula pasir kemudian saya blender)
200 gram telur/± 4 butir telur (saya pakai 2 butir uk. besar)
320 cc air (saya pakai 160 cc air)
½ sdt vanili cream (saya pakai ¼ sdt saja)
Bahan B :
400 gram tepung terigu protein sedang (saya pakai 200 gram)
50 gram coklat bubuk (saya pakai 30 gram)
½ sdt garam (saya pakai secukupnya hehehe)
1 sdt baking powder (saya pakai ½ sdt)
Bahan C :
20 gram emulsifier (resep asli memakai starlet, tapi berhubung stock dirumah ada Quick ya sudahlah, cukup 15 gram)
Bahan D :
50 gram coklat chip (saya skip karena dirumah sedang tidak ada stock)
Cara Membuat :
1.       Kocok bahan A, ±5 menit dengan kecepatan maksimum.
2.       Masukkan bahan B, kocok selama  1 menit.
3.       Masukkan bahan C, kocok selama ±5 menit.
4.       Tambahkan bahan D, aduk hingga rata.
5.       Siapkan 18 buah cetakan bulat (Ø bawah 5 cm, Ø atas 8 cm, dan tinggi 3,5 cm). Alasi dengan cup kertas. Tuangi adonan.
6.       Kukus selama  ±16 menit dengan api besar.
Selamat mencoba.....
by: Ani Park

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BROWNIES KUKUS MEKAR
Ditulis oleh jin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://jintyoungpark.blogspot.com/2012/09/brownies-kukus-mekar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ojo Lali Like Iki Yo

Modified by Berita Terkini Original by Blogger Indo | Copyright of Hadi Mampir Ngombe. Optimisasi SEO kunjungi Tutorial SEO dan Blog.

Statistik

Flag Counter

free counters

Web Blogger

Translate Page